Keluarga Ideal

apa itu keluarga IDEAL ? mudah saja tinggal search google.
Keluarga Ideal =
adalah unit terkecil masyarakat Indonesia yang terdiri kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul, tinggal di suatu tempat dalam keadaan saling ketergantungan. Di dalam keluarga ideal Indonesia terdapat lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan hidupnya dalam satu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan didalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan. (Sumber = http://cukupkliksaja.blogspot.com/2010/11/pengertian-keluarga-ideal-secara-umum.html)
tapi itu kan menurut mereka , menurut saya keluarga ideal adalah =
tipe keluarga yang didambakan oleh semua pasang keluarga dimana pun , karena keluarga ideal akan tetap menjaga ke harmonisan dan silaturahmi nya, dan merencanakan masa depan keluarga mereka nantinya, seperti merencanakan bahwa dua anak lebih baik. Apa sajakah yang dapat mempengaruhi ideal nya suatu keluarga ?
• Kasih sayang
kasih sayang orang tua sangat di perlukan oleh seluruh anggota keluarga nya. seorang anak, suami bahkan isteri akan merasa senang walaupun berkata dia jengkel karena di beri perhatian lebih , kurang nya kasih sayang orang tua sering terjadi pada anak sehingga memicu anak untuk berbuat yang tidak baik di luar,
• Komunikasi yang baik
suatu komunikasi sangat penting untuk menjaga hubungan antara sesama anggota keluarga, hal ini sangat berpengaruh juga terhadap lingkungan sekitar untuk menjaga silaturahmi antar tetangga dan keluarga besar untuk mempererat rasa kekeluargaan.
• kepercayaan
hal ini perlu di tanamkan pada setiap anggota keluarga , saling percaya satu sama lain akan mempererat hubungan . orang tua berperan penting disini untuk memberi suatu kepercayaan terhadap anak-anak nya agar mereka belajar dan mampu bertanggung jawab
• kejujuran
kejujuran akan berdampak baik pada lingkungan sekitar juga , karena dengan kejujuran seseorang dapat di percaya oleh orang lain .
• kebersamaan
dengan kebersamaan suatu keluarga akan terjaga silaturahmi nya , seorang anak akan terpantau bagaimana perkembangannya begitu juga dengan kebutuhan nya sebagai anak akan terpenuhi dengan melihat keluarga nya bersama .

kali ini tentang keluarga saya ,
saya adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara , ayah saya bekerja di Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan sebagai PNS , ibu saya tidak bekerja melainkan mengurus anak di rumah.
saya memiliki 1 kakak yang paling tua masih kuliah dan yang kedua adalah saya sendiri, adik saya yang bungsu ini sudah menginjak bangku SMP. walaupun tingkah mereka kadang menjengkelkan tapi tetap saya dan kakak sayang pada mereka, karena mereka masih tergolong sangat muda dan butuh bimbingan , sebagai kakak saya harus mengajarkan dan mencontohkan sikap yang baik . menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal yang tidak bisa di beli oleh uang, seorang anak sebetulnya tidak terlalu butuh terhadap apa itu "uang" tapi perhatian dan kasih sayang itu sudah lebih dari cukup .
karena itu peran orang tua disini berpengaruh terhadap nasib keluarga nya ,

(Dikutip Seperlunya dari = Odangodong.blogspot.com, http://cukupkliksaja.blogspot.com/2010/11/pengertian-keluarga-ideal-secara-umum.html)

1 comment:

  1. ya semua orang tentu ingin keluarga ideal. Tapi terlepas dari itu, segala konflik dalam keluarga kalau dikelola dengan bijak bisa menjadi pemanis kebersamaan keluarga juga.

    ReplyDelete