Pemuda Dan Sosialisasi

saya akan menceritakan mengenai para pemuda di daerah saya , Medan, Sumatera Utara. di tempat saya masih banyak pemuda pemuda yang peduli akan lingkungannya dan ini bagus karena hal ini merupakan perwujudan dari penerus bangsa yang ingin membuat perubahan pada lingkungannya .
saya pernah mengikuti semacam perkumpulan Naposo HKBP, perkumpulan anak remaja gereja HKBP. Di tempat ini para kami di tuntut aktif dalam berperan pada tugas nya masing-masing , kami belajar bagaimana berorganisasi, mengadakan suatu acara besar, mengumpulkan dana, dan saling membantu. hal itu sangat membantu pertumbuhan dan pemahaman para pemuda pada kehidupan nyata yang akan di lalui nya .
saya mengikuti perkumpulan ini karena saya ingin menjadi penerus bangsa yang lebih baik. Dan usaha saya saat ini adalah berpartisipasi di perkumpulan sekitar saya.

saya juga pernah menjadi panitia natal di gereja saya dulu. Sikap , mental dan tata krama saya di latih agar mampu dan menjadi penerus bangsa yang baik. Pada saat itu kami mengadakan acara natal yang cukup sederhana , proses nya begitu panjang sehingga sangat menyita waktu dan tenaga kami semua , namun hal itu melatih dan membuat kami merasa percaya diri pada saat bersosialisasi dengan dunia luar dan perusahaan - perusahaan besar . karena kami perlu adanya sponsor untuk biaya acara nya ,
Jadi untuk saat ini tugas saya sebagai generasi penerus harus lebih kreatif, percaya diri, dan mampu menempa diri untuk menjadi pribadi yang mampu menumbuhkan jiwa patriotisme untuk bangsa ini.

No comments:

Post a Comment