MANFAAT BANK BAGI DIRI SENDIRI DAN KELUARGA

B

ank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote. Kata bank berasal dari bahasa Italia banca berarti tempat penukaran uang.  Sedangkan menurut undang-undang perbankan bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Jenis-jenis bank antara lain: Bank Sentral, Bank Umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Syariah,



Banyak manfaat bank yang kita dapatkan, terutama bagi pelajar seperti kita. Yang pertama adalah sebagai tabungan. kita dapat menyisihkan sebagian uang jajan untuk ditabung dalam ber bagai bentuk tabungan yang ditawarkan oleh bank. Memanfaatkan produk tabungan ini berarti memupuk sikap hidup hemat dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu atau kurang bermanfaat. Di samping itu, siswa juga mendapatkan keuntungan dari menabung di bank, karena bank memberikan balas jasa berupa bunga bagi simpanan tersebut.





Manfaat bank yang kedua adalah mengirim Uang Misalnya jika kita sedang pergi study tour. Maka orang tua dapat mengirim uangnya melalui pegiriman uang antar bank sehingga orang tua anak tersebut tidak harus pergi menuju tempat yang di tuju agar uang sampai ke anaknya. Misalkan yang lainnya, kita mau mengirim uang kepada saudara kita yang ada di luar kota, kita tidak perlu mengunjungi saudara kita yang ada di luar kota hanya mengirim lewat bank, dengan ketentuan mengetahui rekening bank tersebut


.


Manfaat bank yang ketiga adalah asuransi kita dapat membayar asuransinya melalui bank atau mengikuti asuransi yang di adakan oleh bank tersebut. Biasanya asuransi dilakukan orang tua kepada anaknya. Orang tua dapat membayar asuransinya dengan contoh asuransi Pendidikan dan asuransi jiwa. Maka masa depan kita tersebut akan terjamin dan pendidikanya terpenuhi jika orang tua itu mambayar asuransinya dengan jangka waktu tertentu.
Manfaat bank yang keempat adalah ATM (anjungan tunai mandiri) Bagi sebagian pelajar yang suka berbelanja tetapi tidak suka membawa uang tunai saat berbelanja maka kita dapat menggunakan kartu ATM saat berbelanja. Kita juga dapat mengambil uang di mana aja yang terdapat mesin ATM di daerah tersebut. Dan jika kita harus mengeluarkan uang untuk membeli kebutuhan sekolah maka kita  dapat mengambil uang dan membayar langsung tanpa susah-susah membawa uang tunai.


Manfaat bank lainnya seperti untuk keluarga:
Membayar tagihan telepon,air,listrik, Membayar uang kuliah, Menyimpan dana untuk, pendidikan tinggi di masa dating, Menabung, Menyimpan surat surat berharga, Meminjam uang, Melatih hidup hemat, Saat ingin bertransaksi tidak perlu membawa uang hanya membawa kartu debit, Mengirim uang ke orang lain, Membayar cicilan, Modal investasi, Mengetahui harga, Menukar uang.

3 comments:

  1. I'm really enjoying the design and layout of your website.
    Qassim & QU

    ReplyDelete
  2. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    ReplyDelete