Bocah lima tahun kalahkan buaya 400 kilogram

BLAIR WALDORF IS BACK TO TELL YOU SOMETHING


Langsung aja agan2 yang baik..
ane disini ingin menguraikan beberapa fenomena yang terjadi di lingkup sosial kita, terutama di kalangan muda SESUAI PERSPEKTIF GW (gw juga muda )
ada 2 tipe yang gw sebutkan disini :
1. "Gaul" : OKB yang sayangnya berkelakuan kampungan, punya uang banyak tapi dihambur-hamburkan untuk hedonisme, pamer gak jelas, dsb. Bukannya memanfaatkan uang n fasilitas yang ada untuk sesuatu yang lebih berguna untuk diri sendiri n orang lain.
2 "Digauli" : TIDAK BERMAKSUD MESUM, biasanya mereka disebut alay, korban trend kronis, kepingin disebut "gaul" padahal nggak berguna, korban acara TV penjual mimpi, pencetusnya kurang pendidikan n (no offense) kurang finansial tapi bukannya mau kerja keras merubah keadaan meningkatkan finansial n pendidikan malah frustasi kepengen disebut "keren nan gaul"


Kelakuan menyebalkan si "Gaul"
1. Selalu merasa trend maker. Terdepan dalam hal gadget (ada trend BB langsung berbondong2 beli n yang lain ngikut), fashion, bahkan internet contohnya social networking, serasa punya twitter paling pertamax di indonesia, dan nganggep yang lainnya copycat.
Merasa sebagai pencipta trend fashion, pake cropped jacket, printed legging, ankle boots kemana2 lantas yang lainnya ngikut. Ada docmart muncul di majalah langsung beli.
contoh nyata : Trend rambut belah tengah

2. Pamer freak, belanja barang mahal n hangout kemana gt langsung berkoar2..
cuplikan : "eh, barusan gw belanja di topshop, diskon ampe 40%"
atau nulis2 di Fb/twitter
"hari ini mau midnight sale di ZARA with my girls"
atau yang kronis nulis begini fi FB/Twitter gan :
Sat 15:00 : Otw ke sency bareng temen-temen
Sat 15:30 : Duh, nyari parkiran di sency sabtu gini susah, rame sekali..
Sat 15:45 : akhirnya menginjak sency, enaknya ngopi2 dulu di Coffee Bean
Sat 16:30 : Puas ngopi2, sekarang waktunya menjelajah Debenhams, nyari dress ama ankle boots baru..
Sat 17:40 : Waks, ankle boots Nine West size gw ga ada! gimana dong?? Pindah ke Topshop ah, siapa tau ada
Sat 19:00 : Puas belanja, senangnya..enaknya sekarang makan2 di Fish & Co
Sat 21:10 : Satnite semakin fun, sekarang pindah ke Centro, dapet invitation disana loh, hehehe.. enaknya ganti baju dulu pake dress Moonson n Ankle Boots Topshop biar semakin stylish disana n tampil stand out
doesn't it sound like high level annoying??

3. Selalu merasa ekslusif dan derajat lebih tinggi dari orang lain. Mau ke mall musti yang high-end, baju harus mahal dan yang menyedihkan, HANYA BERGAUL DENGAN ORANG SELEVEL, ama yang "gak selevel" buang muka aja..

4. Anti naek kendaraan umum, kalo terpaksa naek taksi, biasanya cari tebengan sana-sini, (maunya nebeng yang mobilnya bagus n mahal)
cuplikan :
"eh, tadi kesini naik apa?"
"naek angkot, murah meriah, hehehehe"
"hahaha, masih jaman naek angkot?! pantesan lo kucel?!
WTF!!

5. Sekolah/kuliah di tempat2 mahal sayang kelakuan gak secemerlang sekolahnya. (no offense buat yang sekolah mahal tapi pinter).

6. Menganggap orang lain yang gak selevel dengannya cupu n katro. Padahal kalo di sekolah dia butuh bantuan si cupu (sebutan buat yang pinter2) langsung di deket2in n di baek2in, begitu
udah dapet bantuan/contekan, langsung ditinggal n dihina2 lagi
kalo ada orang lain yang berbeda n extraordinary, dikatain FREAK seenak jidat

7. Foto2 di FB/twiternya di dominasi dengan foto lagi clubbing sana-sini, party sana-sini dengan baju yang super stylish dan intinya PAMER dan inilah yang memicu kalangan non-gaul untuk berkelakuan serupa yang intinya USELESS

8. BOROS GAJEBO. ada party baru ngikut beli baju baru juga (cuma buat dipake semalem), padahal baju seabrek2 di lemari, gak sadar yah banyak orang gak mampu beli baju?
pasang behel jutaan rupiah, padahal gigi udah bagus. Gak nyadar banyak orang gak mampu bayar 100rb ke dokter gigi buat ngobatin sakit gigi??


9. Beli-beli gadget mahal kayak produk2 Apple (biar gaya), BB, DSLR (PADAHAL CUMA BUAT FOTO2 NARSIS, BUKAN BUAT BELAJAR FOTOGRAFI) DLL padahal gak memanfaatkan n mengeksplor fungsinya

10. Ada event2 hip semacem JavaJazz atau konser artis luar (padahal gak ngefans2 amat), wajib hukumnya buat dateng, caranya? ngerengek2 minta dibayarin ortu atau ngutang ke temen. kalo ga dateng serasa kehilangan MAHKOTA KEEKSISAN.
bagi mereka, gak dateng=ketinggalan jaman

KELAKUAN MENYEBALKAN SI "DIGAULI"
1. Korban trend tingkat kronis. Ada trend emo, berbondong2 jadi emo semua padahal POSSER n ditanya sejarah emo, ngeles bilang "tanya bung google". Maksa2in diri beli barang2 trend padahal gak sesuai kantong. Ujung2nya, ngerengek ortu, nyolong atau ngutang. Semuanya cuma supaya bisa naekin derajat ke kasta "gaul"

2. Selalu berpakaian yang mengundang celaan n komentar jelek orang lain. Baju tabrak warna kayak badut, terlalu terbuka, pake baju modelnya gak cocok ama bentuk badan, terlalu norak, pake baju abal tapi ngaku2nya beli di luar negeri. such a shame

3. Nggak sayang nyawa, ngebut2an di jalan serasa pembalap aja, baru tau rasa kalo udah jadi model DP di kaskus. Motor di modif2 gak jelas, padahal jadi rawan kecelakaan.

4. Menjilat n mendekat2in kalangan "gaul" supaya dianggap "gaul" dan diajak hangout ama mereka. Gak sayang diri sendiri, rela di ejek n dijadiin "babu" ama si "gaul" supaya kasta sosial naek

5. Vandalisme, corat-coret fasilitas umum gak jelas. Premanisme kronis, Gampang terpancing emosi, ada orang nyenggol motornya dikit (padahal cuma ban doang) langsung ngajak ribut, senggol dikit bacok, dan ujung2nya jadi panjang karena ditangkep polisi. Pacarnya "di ganggu" sedikit langsung heboh, nulis2 di FB "eh dasar cowo/cewe sialan! kegatelan banget lo deket2in pacar gw! keparat!! f**K u!!"
(padahal si cowo/cewe bersangkutan cuma nyapa doang sebagai temen)
lebay sindrom

7. Korban acara TV penjual mimpi, ada inbox, dashyat, derings langsung bela2in cabut sekolah buat nonton. Supaya bisa pamer2 foto di FB judulnya "foto bareng Mulan Jameela, foto bareng Hijau Daun". This is so stupid, cabut buat mejeng di TV padahal orang2 di rumah bisa nonton acaranya n pas pulang kena omel gara2 cabut sekolah

8. Berharap hidupnya seperti di Sinetron. Pacaran gak direstuin ortu, langsung kimpoi lari. Bukannya usaha ama pacar supaya ortu luluh, ini malah bikin ortu tambah marah

9. Bukannya berusaha merubah keadaan yang kurang pendidikan/finansial (no offense bagi yang tidak berkelakuan busuk) dengan belajar dan lainnya, malah berulah nggak jelas juntrungannya apalagi kalo bukan supaya dianggep KEREN N EKSIS

10. dan segudang perilaku ALAY lainnya yang kita ketahui bersama

No comments:

Post a Comment