Tips Dalam Mencari Teman

Di zaman teknologi seperti sekarang ini, orang–orang terkesan memiliki sifat individu. Ada anggapan bahwa dengan kemajuan zaman, orang bisa hidup sendiri, padahal itu salah banget. Biar bagaimanapun juga, dalam hidup kita pasti membutuhkan orang lain…salah satunya teman…

Makanya, dari situlah kita perlu mencari teman, ga’ perlu langsung ke sahabat, cukup teman dululah. Sahabat itu kan pertemanan yang lebih dekat.., tapi,..eits..jangan salah…. Menjaga pertemanan itu gampang-gampang susah lho.. sebelumnya, ini adalah tips untuk mempermudah kita dalam mencari teman.. kalau mau lebih jelasnya, baca aja tips berikut ini..

1. Pada saat ngobrol pertama kali dengan seseorang, disitulah pribadi kita bisa kelihatan. Apakah kita orang yang baik atau cuek. Nah, kalo kita bisa memberikan kesan pertama yang baik, maka orang akan menaruh simpati pada kita dan kita akan lebih mudah dalam mencari teman.

2. Usahakan menjadi teman ngobrol yang baik bagi orang lain, meskipun kita sama sekali belum kenal dengan dia. Cara yang paling efektif adalah dengan mendengarkan apa yang sedang orang tersebut bicarakan, jangan memotong pembicaraannya hanya untuk memaksakan pendapat kita.

3. Pada saat orang lain berbicara, usahakan tatap matanya. Hal ini bertujuan agar orang tersebut yakin bahwa kita benar-benar mendengarkan apa yang sedang ia bicarakan, sesekali anggukkan kepala kita, dengan tujuan bahwa kita paham dengan apa yang ia maksud.

O, iya tapi dalam hal ini, sebaiknya memang kita perlu benar-benar paham, soalnya kalo cuma pura-pura ngangguk tapi sama sekali ga’ paham, ya sama aja bohong, dan kalo ketahuan..bisa gawat. Orang bisa jadi ga’ percaya sama kita dan kita dah dapat image negatif deh…

4. Berbicaralah apa adanya, jangan terlalu berlebihan. Kalo kita baru kenal dengan seseorang dan langsung sok akrab, belum tentu orang tersebut suka dengan sikap kita.



Mudah-mudahan dengan tips diatas, kamu bisa lebih mudah dalam mencari teman.. tapi ingat, kalo dah dapat teman, pertemanannya harus dijaga ya.. jangan sampai terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan.. Pertemanan yang baik adalah yang membawa kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya..

Selamat mencoba….

No comments:

Post a Comment