jgn coba2 omongin topik ini ke org lain di kantor yah......

gak semua hal bs dibicarakan dgn org lain kan??? terutama di kantor, tempat kita banting tulang demi sesuap nasi (lebay deh gw )

apa aj yg topik terlarang itu???

ini dia.....


Gaji
jgn coba2 membawa2 gaji ke topik pembicaraan, selain tdk etis, byk perusahaan yg mewanti2 karyawannya utk merahasiakan gaji mrk. cukup anda, staff HRD dan tembok atm yg tw besar gaji anda. Anda tdk ingin kan dicap sbg karyawan yg tdk dpt dipercaya sebagai imbas dari tindakan anda membocorkan rahasia nominal gaji anda???

Tumpukan Pekerjaan
tumpukan kerjaan yg menggunung, deadline yg nonsens, tetap bukan alasan bg anda untuk menebarkan virus bete anda ke rekan kerja anda. berkeluh kesah tentang pekerjaan ke rekan kerja bukan solusi, krn tdk akan mengurangi beban pekerjaan yg ada.
jika setiap kali mendapat pekerjaan anda mengeluh dan mengeluh, hal ini bs menghambat karir anda. atasan akan menganggap anda tdk efisien dan malas. jd lebih baik anda bekerja dan mengerjakan tugas anda sebaik mungkin. tak ada film yg tak usai, tak ada matahari yg tak terbenam. demikian jg dengan pekerjaan, saat kita mengerjakan dgn sungguh2, tumpukan kerjaan itu akan berakhir jg...


Perselisihan dgn Bos
terkadang kita senang bercerita panjang lebar tentang perselisihan dgn bos pada rekan kerja yg lain demi mendapat dukungan. benarkan tindakan spt ini?
sebaiknya jgn... krn bs jd anda akan dicap sbg trouble maker, anda dianggap berpengaruh buruk pada rekan kerja. jika sdh spt ini, bukan tdk mungkin karir anda bs sj dijegal oleh org2 yg tdk menyukai anda. sometimes, silence is golden


Keburukan Org Lain
Aturan main dalam menjalin pertemanan di dunia kerja adalah, menjaga profesionalitas. Hindari membicarakan hal-hal negatif tentang teman Anda pada rekan kerja lain. Misalnya, selera berpakaian buruk, kehidupan pribadinya, atau bahkan hasil pekerjaannya!!! Ingat, tdk semua org senang bergosip. Anda akan dicap sbg 'Gossipper', kekanakan, dsb. Untuk mencapai puncak karir, dibutuhkan attitude yg baik.

Riwayat Kesehatan
sering migren?? ato asma yg kambuh pas musim hujan? jgn terlalu byk berbagi riwayat kesehatan dgn rekan kerja lain. riwayat kesehatan bukan untuk konsumsi publik krn mengandung resiko. Anda akan dipandang sbg org yg penyakitan, shg tdk bs memberikan yg terbaik kpd perusahaan. Bukan tdk mungkin promosi di depan mata lepas hanya krn si atasan mendapat informasi bhw anda sering terserang migren menjelang deadline

Kehidupan Pribadi
sering terjadi krn merasa dekat dgn seseorang kita pun mengungkapkan semua kehidupan pribadi kita. lg jadian dgn siapa, putus nyambung dah brp kali, pacar yg tiba2 raib entah ke mana, ato bahkan status yg single sekarat... Bagi sebagian org, Anda akan terlihat pathetic ketika anda begitu mudahnya mengumbar persoalan pribadi pd org lain.

SARA
kantor bukan tempat membukan segala hal yg berhubungan dgn SARA. Itu adalah persoalan sensitif yg bs saja mencelakan diri kita sendiri. Anda tdk pernah tahu apakah perusahaan tempat anda bekerja masih mengenal diskriminasi atau tidak. Sebaiknya tetaplah berahasia untuk topik yg satu ini
Just remember, "Business is business and friendship is friendship."

No comments:

Post a Comment